Home » » Menggabungkan 2 buah tabel pada Ms. Office Word 2007

Menggabungkan 2 buah tabel pada Ms. Office Word 2007

Selamat yah telah membaca tutorial yang nggak seberapa penting buat Anda yang suka browsing2x di dunia internet dan saya ucapkan selamat berkunjung di website gratisan yang saya buat ini ^_^v. Bicara soal tabel mungkin kita agak kesal juga kalau belum tahu caranya menggabungkan 2 buah tabel yang aku anggap dulu sulit dan setelah saya nulis tips atau tutorial ini semuanya begitu mudah. Mungkin Anda adalah hunter tutorial yang hendak mencari informasi yang ada di website-website lainnya… ehem… nyam nyam…
Langsung saja kita punya kasus seperti screenshot yang saya hadapi kala saat itu :
Terus bagaimana cara menggabungkannya ???? ;-( sulit yah??? apakah dengan merge???
Ehm jawaban versi saya nggak pakek merge karena kalau di merge kayak gimanapun nggak akan bisa… soalnya tombol merge-nya pucat pasi gitu ^_^ hehehehe…. terus pakai apa dunk prof… ehem… jadi begini…
Kita blok salah satu tabel.
Setelah itu klik kanan pada tabel yang telah kita blok tadi, pilihlah menu draw table.
Nah setelah itu pilihlah icon bergambarkan pensil.
Setelah itu drag( tahan klik kiri terus geser ke tujuan) + CTRL pada keyboard seperti petunjuk yang ada pada gambar dibawah ini.
Setelah itu pencet tombol ESC pada keyboard lalu taruhlah kursor yang klap klip di dalam baris yang kolomnya kosong alias hanya ada 1 kolom saja.
Terus pilihlah menu split cell dan tentukan kolomnya dan akhirnya selesai apa yang kita inginkan
Finish


Artikel Terkait:


comment 1 comments:

Kenhondar on 13 May 2013 at 04:49 said...

thanks gan working ^_^ thanks jga untuk ilmunya..

Post a Comment

Tulis saran terbaik anda mengenai topik ini...!!!

[- - - TERIMAKASIH - - -]

Delete this element to display blogger navbar

 
© indra-av | Design by Indra-av Update-AV Free Software, and Free Tutorial
Powered by Blogger