Home » » Cara mudah menambah kolom dan baris di excel

Cara mudah menambah kolom dan baris di excel

Tabel telah selesai dibuat, namun ternyata masih ada kolom yang belum masuk dalam tabel dan letaknya berada diantara atau ditengah-tengah kolom yang lain. Begitupun dengan baris, Setelah data yang dimasukkan sudah banyak, ternyata pada item tertentu masih ada point yang tertinggal atau belum dimasukkan.

Kejadian diatas kadang atau bahkan sering terjadi pada saat mengetik atau menulis data dengan menggunakan tabel. Sehingga yang kita lakukan adalah mengulangi pekerjaan dari awal lagi atau paling tidak mengatur kembali tabel yang telah dibuat. Dibawah ini adalah triks menyisipkan atau menambahkan kolom maupun baris pada tempat yang dikehendaki. Dengan demikian akan lebih mempermudah pekerjaan kita.

Disini andaikata tabel telah dibuat seperti gambar dibawah ini.



Ternyata kolom jabatan sebelah kanan kolom Nama belum dimasukkan. Untuk menyisipkan kolom disebelah kanan kolom nama ikutilah langkah-langkah berikut :
  1. Arahkan Pointer pada kepala kolom C sehingga pointer berubah menjadi panah kebawah, kemudian klik kanan.
  2. Pilih Insert untuk menambah kolom disebelah kiri.
  3. Kolom baru telah dibuat dan siap untuk diisi.
  4. Jika ingin menambahkan lebih dari satu kolom, maka blok beberapa kepala kolom kemudian klik kanan dan pilih insert.


Hal yang sama jika kita ingin menambah baris baru.
  1. Blok satu baris atau beberapa baris dengan cara blok di kepala baris.
  2. Klik kanan kemudian pilih Insert.

  3. Baris baru telah dibuat dan siap untuk diisi data.


Artikel Terkait:


comment 0 comments:

Post a Comment

Tulis saran terbaik anda mengenai topik ini...!!!

[- - - TERIMAKASIH - - -]

Delete this element to display blogger navbar

 
© indra-av | Design by Indra-av Update-AV Free Software, and Free Tutorial
Powered by Blogger